Warganet Komentari Insiden Alex Marquez dan Bagnaia di GP Aragon 2024!

Daftar Isi

 Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Bagaimana reaksi warganet atas insiden tabrakan antara Alex Marquez dan Bagnaia di GP Aragon 2024? Yuk simak beberapanya!

Warganet Komentari Insiden Alex Marquez dan Bagnaia di GP Aragon 2024!
Insiden tabrakan antara Alex Marquez dan Bagnaia di GP Aragon 2024 yang jadi perbincangan warganet. Sumber: Tangkapan layar Facebook

Pasca GP Aragon 2024, perbincangan hangat di media sosial bukan hanya seputar performa gemilang Marc Marquez yang mendominasi sesi kualifikasi, sprint race, hingga main race. 

Ada satu insiden lain yang juga menarik perhatian warganet, yaitu tabrakan antara Alex Marquez dan Francesco "Pecco" Bagnaia di tikungan 13 saat balapan memasuki enam lap terakhir.

MotoGP memang selalu menyuguhkan adrenalin tinggi dan aksi-aksi menegangkan di setiap balapannya. 

Tak jarang, persaingan di lintasan memunculkan insiden-insiden yang membuat jantung para penggemar berdegup kencang. 

Salah satu momen yang paling diingat oleh para penggemar adalah saat dua pembalap terkemuka berduel untuk memperebutkan posisi di lintasan, yang berakhir dengan tabrakan.

Di GP Aragon 2024, momen seperti ini kembali terjadi ketika Alex Marquez dan juara bertahan MotoGP, Pecco Bagnaia, terlibat dalam sebuah insiden yang cukup mengkhawatirkan. 

Pada saat itu, keduanya sedang bersaing ketat memperebutkan posisi ketiga, hingga akhirnya tabrakan tak terhindarkan di tikungan 13. 

Bagnaia yang sedang memimpin balapan tiba-tiba tertabrak oleh Alex Marquez, membuatnya terjatuh dan terlindas motornya sendiri. 

Meski demikian, keduanya beruntung tidak mengalami cedera serius dan dapat melanjutkan balapan.

Setelah insiden tersebut, berbagai reaksi muncul di media sosial, terutama di akun Facebook resmi MotoGP. 

Banyak penggemar yang memberikan komentar tentang apa yang terjadi, dengan pandangan yang beragam terkait siapa yang sebenarnya patut disalahkan.

Salah satu warganet berkomentar, "Kemarin pas habis sprint race si Pecco memuji reflek pengeremannya si Alex Marquez yang bagus karena Pecco sadar motornya dia bermasalah, tapi kali ini mungkin Alex kesel juga disalip di limit tikungan. Kalau Alex nggak ngelurusin atau menegakkan motor habis miring otomatis dia yang jatuh sendiri. Itulah MotoGP, keep smile saja, nggak perlu fanatik karena nggak ada kesengajaan dari keduanya."

Warganet lainnya yang merupakan penggemar Bagnaia menulis, "Saya fans Pecco, Alex tidak salah, racing line-nya sudah diambil Pecco, dan Pecco sudah di depan dan tidak melihat. Itu memang gaya balapan Pecco. Ini terjadi hampir serupa dengan Maverick Viñales, Morbidelli, Marquez. Dan syukur mereka baik-baik saja. Kita lihat di Misano nanti. ITALY vs Marquez family."

Komentar ini membahas tentang dinamika balapan dan gaya mengemudi masing-masing pembalap. 

Bagi sebagian besar penggemar, insiden seperti ini adalah bagian dari tantangan dan risiko yang dihadapi para pembalap di lintasan.

Tabrakan antara Alex Marquez dan Pecco Bagnaia di GP Aragon 2024 memang menambah bumbu dalam balapan yang sudah penuh aksi. 

Meski sempat menimbulkan kekhawatiran, beruntung kedua pembalap dapat melanjutkan balapan tanpa cedera serius. 

Bagi para penggemar, insiden seperti ini hanya menambah dramatisme dan ketegangan di setiap balapan MotoGP, dan mereka sudah tak sabar menantikan balapan berikutnya untuk melihat bagaimana rivalitas di lintasan akan berlanjut.

Wassalamu'alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)