Legenda MotoGP Yamaha Pamit, Paolo Pavesio Siap Ambil Alih!

Daftar Isi

 Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Gerno di Lesmo (Italia), pada 2 September 2024, Yamaha Motor Co., Ltd. (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) dengan bangga mengumumkan bahwa Paolo Pavesio akan mengambil alih peran sebagai Managing Director YMR mulai 1 Januari 2025. 

Legenda MotoGP Yamaha Pamit, Paolo Pavesio Siap Ambil Alih!
Race MotoGP Aragon 2024 (01/09/2024). Sumber: Yamahamotogp.com

Paolo Pavesio menggantikan Lin Jarvis, yang akan mundur dari posisinya pada akhir 2024 setelah mengabdi selama 26 tahun.

Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Marketing & Motorsport di Yamaha Motor Europe (YME), Pavesio telah memimpin restrukturisasi operasional YME, terutama di sektor Marketing dan Motorsport. 

Selama 11 tahun kiprahnya di perusahaan tersebut, Pavesio berhasil mengukuhkan Divisi Motorsport yang baru saja direstrukturisasi dengan memenangkan gelar Juara Dunia di ajang WorldSBK, EWC, dan MXGP.

Lin Jarvis sendiri pertama kali diangkat sebagai Managing Director YMR pada tahun 1999. Selama masa jabatannya, Yamaha berhasil meraih 8 gelar Juara Dunia Pembalap, 6 gelar Konstruktor, dan 7 gelar Tim Juara Dunia MotoGP.

Jarvis akan resmi mundur dari jabatannya pada 31 Desember 2024, namun ia tetap akan memberikan kontribusi sebagai Penasihat Senior di YMR.

Dalam pernyataannya, Takahiro Sumi, General Manager Divisi Pengembangan Motorsport di Yamaha Motor Co., Ltd., menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Jarvis atas dedikasi dan pencapaiannya selama lebih dari dua dekade. 

"Baik secara pribadi maupun atas nama Yamaha, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Lin atas dedikasi dan pencapaiannya selama 26 tahun terakhir. Komitmen, ketekunan, dan kepemimpinannya telah memainkan peran penting dalam kesuksesan Yamaha di MotoGP. Saya senang bahwa kami masih akan memiliki akses ke pengetahuan dan pengalamannya di masa mendatang," ujar Sumi.

Sumi juga optimis dengan kepemimpinan Paolo Pavesio sebagai pengganti Jarvis. 

"Lin akan digantikan oleh Paolo Pavesio, yang membawa pengalaman luar biasa yang diperolehnya di Yamaha Motor Europe, di mana dia sebagai Direktur Marketing & Motorsport memimpin tim Yamaha meraih gelar Juara Dunia di WorldSBK, EWC, dan MXGP. Saya menantikan kehadiran Paolo di Yamaha Motor Racing pada bulan Januari, dan di bawah kepemimpinannya, saya yakin Yamaha dapat mengamankan kesuksesan masa depan di MotoGP yang kita semua dambakan."

Wassalamu'alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)