Yamaha MotoGP Pertahankan Álex Rins hingga 2026, Ini Alasannya

Daftar Isi

Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Yamaha Motor mengumumkan bahwa Álex Rins akan tetap menjadi pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada 2025 dan 2026, bergabung dengan Fabio Quartararo. 

Yamaha MotoGP Pertahankan Álex Rins hingga 2026, Ini Alasannya
Rins (kiri) dan Lin Jarvis (kanan) dalam perpanjangan kontrak antara Rins dan Yamaha Monster Energy (01/08/2024). Sumber: yamahamotogp.com

Pengumuman ini disampaikan dengan penuh kegembiraan oleh pihak Yamaha Motor, yang menyatakan keyakinannya terhadap pengalaman dan keterampilan Rins yang luas di paddock MotoGP. 

Rins, seorang pembalap Spanyol yang sangat berpengalaman, dikenal luas oleh para penggemar MotoGP. 

Dengan banyaknya kemenangan di kelas utama dan kelas lebih rendah (6x MotoGP, 4x Moto2, 8x Moto3, total 18) serta podium (18x MotoGP, 17x Moto2, 23x Moto3, total 58), Rins telah membuktikan kemampuannya.

Keberhasilan Rins, ditambah dengan etos kerjanya yang luar biasa dan perhatian terhadap detail, membuat Yamaha sangat yakin akan kemitraan mereka dengan pembalap berusia 28 tahun ini. 

Selain itu, pengalaman luas Rins terbukti sangat berharga pada 2024 dan mempertahankannya sebagai bagian dari proyek adalah elemen penting dalam rencana multi-tahun Yamaha, di mana pengembangan motor menjadi prioritas utama. 

Setelah mengalami cedera kaki dan tangan di GP Belanda 2024, para penggemar MotoGP sangat menantikan kembalinya pembalap nomor 42 ini di GP Inggris saat paruh kedua musim 2024 dimulai. 

Rins menjalani operasi selama jeda musim panas dan telah berusaha keras untuk pulih sepenuhnya tepat waktu untuk balapan di Silverstone.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, menyatakan kegembiraannya atas perpanjangan kontrak Rins. 

Jarvis menegaskan bahwa Yamaha memiliki keinginan kuat untuk kembali ke puncak kejuaraan MotoGP. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, Yamaha telah merekrut staf baru, mengubah struktur organisasi internal, dan memperluas kemitraan teknis eksternal. 

Selain itu, Yamaha berkomitmen untuk memperluas kehadirannya pada 2025 dengan tim pabrikan kedua yang independen. 

Kontrak dua tahun lagi dengan Álex adalah bagian penting dari rencana proyek MotoGP Yamaha.

Jarvis menambahkan bahwa Álex bukan hanya pembalap yang sangat berbakat dan cepat, tetapi juga memiliki pengetahuan teknis yang tinggi, pekerja keras, dan pemain tim sejati. 

Kolaborasi antara Álex dan Fabio memberikan keyakinan kepada Yamaha bahwa mereka bersama-sama dapat memperkuat proyek pengembangan motor. 

Dengan susunan pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2025-26 yang telah ditetapkan, Yamaha sangat menantikan 11 balapan berikutnya di musim 2024 bersama Álex dan Fabio, dengan fokus penuh pada tugas yang ada.

Álex Rins sendiri menyatakan kebahagiaannya bisa terus bekerja dengan Yamaha selama dua tahun lagi. 

Rins mengucapkan terima kasih kepada tim dan manajemen di Iwata atas kepercayaan mereka padanya. 

Ia menegaskan bahwa mereka memiliki tujuan yang jelas untuk membawa Yamaha kembali ke tempat yang seharusnya, yaitu bersaing untuk kejuaraan. 

Rins melihat keinginan Yamaha untuk terus meningkat sejak menit pertama dan bagaimana mereka mengerahkan semua sumber daya untuk mencapai tujuan tersebut. 

Berkat kerja keras mereka, Yamaha telah mencapai beberapa langkah penting musim ini dan ingin melanjutkan tren positif tersebut di tahun-tahun berikutnya. 

Rins senang bisa terus membawa pengalaman dan etos kerjanya di MotoGP ke tim yang telah membuktikan diri untuk bekerja sangat keras bersama-sama dan akan terus melakukannya.

Yamaha Motor sangat optimis dengan perpanjangan kontrak Rins, yang diharapkan dapat memperkuat upaya mereka dalam proyek MotoGP ke depan. 

Kehadiran Rins dan Quartararo dalam tim diyakini akan memberikan kontribusi besar dalam pengembangan motor dan mencapai hasil yang diinginkan oleh Yamaha dan para pembalap.

Wassalamu'alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)