Mudah! Ini Cara Setting Jam di Speedometer KLX 150 SE (LED)

Daftar Isi

 Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Bagaimana cara setting atau mengatur jam di speedometer KLX 150 SE LED?

Mudah! Ini Cara Setting Jam di Speedometer KLX 150 SE (LED)

Pengaturan jam pada speedometer KLX 150 SE (LED) merupakan langkah penting untuk memastikan waktu tetap akurat. 

Proses ini sederhana dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah mudah. 

  1. Pertama, nyalakan motor untuk memulai proses pengaturan. 
  2. Pada tampilan “clock” di speedometer, tekan dan tahan tombol di sebelah kiri selama beberapa detik hingga menu format waktu muncul. 
  3. Pilih format waktu yang diinginkan antara 12h atau 24h. Untuk kebanyakan pengguna di Indonesia, format 24h lebih disarankan karena sesuai dengan standar waktu lokal. 
  4. Pilih format dengan menekan tombol di sebelah kiri speedometer, tanpa menahannya, hanya dengan menekannya sekali.
  5. Setelah memilih format waktu, tahan tombol di sebelah kiri speedometer untuk mengakses menu pengaturan waktu. Menu ini memungkinkan pengaturan jam dan menit. Pertama, atur jam dengan menekan tombol di sebelah kiri speedometer untuk menambah angka jam. Harap dicatat bahwa tombol hanya bisa digunakan untuk menambah angka dan tidak bisa mengurangi. 
  6. Setelah jam diatur sesuai keinginan, tahan tombol tersebut untuk beralih ke pengaturan menit. Dalam mode ini, tekan tombol di sebelah kiri speedometer berulang kali untuk menambah menit hingga mencapai angka yang diinginkan. Sama seperti pengaturan jam, hanya bisa menambah angka menit dan tidak bisa menguranginya.
  7. Setelah semua pengaturan selesai, tahan kembali tombol di sebelah kiri speedometer untuk keluar dari mode pengaturan jam. 

Proses ini memastikan bahwa jam pada speedometer KLX 150 SE tetap akurat dan sesuai dengan waktu yang diinginkan. 

Mengatur jam dengan benar penting karena jika aki dicabut atau terjadi pemutusan aliran listrik, jam di speedometer tidak akan berfungsi dan memerlukan pengaturan ulang. 

Misalnya, jika aki dicabut selama satu jam, jam di speedometer akan berhenti selama waktu tersebut.

Pentingnya Mengetahui Pengaturan Jam

Mengatur jam pada speedometer bukan hanya tentang keakuratan waktu, tetapi juga penting dalam situasi tertentu. 

Misalnya, saat melakukan pemeliharaan atau perbaikan yang memerlukan pencabutan aki, mengetahui cara mengatur jam dapat mencegah kebingungan akibat waktu yang tidak akurat setelah aki dipasang kembali. 

Vana, pemilik Ivan Vana Channel di YouTube, mengungkapkan, "Banyak pemilik KLX 150 SE mengalami masalah dengan waktu pada speedometer setelah mengganti atau mencabut aki. Dengan memahami langkah-langkah pengaturan jam ini, pengendara bisa memastikan bahwa waktu tetap tepat dan tidak perlu mengulangi proses pemeliharaan yang tidak perlu."


Video


Dengan mengikuti panduan ini, pengendara KLX 150 SE dapat memastikan bahwa jam speedometer selalu tepat dan fungsional, meskipun terjadi perubahan pada sistem kelistrikan motor.

Wassalamu'alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)