Persamaan Lampu Sein GSX R150 Ternyata Bisa Dipaksa Pakai Lampu Sein Ini...

Daftar Isi

 Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Lampu sein dari GSX R150 ternyata punya persamaan. Jadi buat yang merasa kesulitan untuk mendapatkan unit lampu sein-nya, maka bisa menggunakan substitusi ini.

Persamaan Lampu Sein GSX R150 Ternyata Bisa Dipaksa Pakai Lampu Sein Ini...
Lampu sein GL Pro berwarna bening dan lampu sein dari GSX R150 berwarna oranye. 

Lampu sein dari GSX R150 memang terbilang cukup unik dan langka. Banyak pemilik motor ini mengeluhkan sulitnya mencari stok lampu sein yang cocok di daerah mereka. 


Tidak heran jika beberapa pengendara akhirnya mencoba mencari alternatif. Salah satu yang cukup mengejutkan adalah penggunaan lampu sein dari GL Pro. 


Meskipun tidak dirancang khusus untuk GSX R150, ternyata lampu sein GL Pro ini bisa dipaksakan untuk digunakan.


Namun, pemasangannya tidak serta merta bisa masuk begitu saja. Dari segi titik tonjolan, lampu sein GL Pro sedikit tidak pas dengan fitting lampu sein GSX R150. 


Akan tetapi, dengan sedikit usaha, lampu tersebut masih bisa terpasang dengan cukup baik. Hal ini diungkapkan oleh Cici, kasir di sebuah bengkel motor di area Padalarang, Bandung Barat. 


Cici menyatakan, "Beberapa pelanggan kami sudah mencoba memasang lampu sein GL Pro di GSX R150 mereka. Memang perlu sedikit dipaksa, tetapi akhirnya bisa terpasang."


Selain dari itu, terdapat perbedaan dari segi warna antara kedua lampu sein ini. Lampu sein GSX R150 memiliki warna kuning pekat yang cenderung oranye. 


Sedangkan, lampu sein dari GL Pro berwarna kuning terang atau kuning muda. Warna ini lebih mirip seperti lampu utama atau lampu kota yang berwarna kuning. 


Perbedaan warna ini mungkin menjadi pertimbangan bagi sebagian pengendara yang peduli dengan estetika motor mereka.


Soal harga, lampu sein dari GL Pro memang jauh lebih murah dibandingkan lampu sein asli GSX R150. 


Di beberapa toko, harga satu unit lampu sein GL Pro berkisar antara 2000 sampai 5000 rupiah. 


"Banyak pelanggan yang memilih lampu sein GL Pro karena harganya yang sangat terjangkau," tambah Cici.


Meskipun ada beberapa kekurangan, penggunaan lampu sein GL Pro pada GSX R150 tetap menjadi solusi bagi banyak pengendara yang kesulitan mencari suku cadang asli. 


Alternatif ini memungkinkan mereka untuk tetap dapat menggunakan motor kesayangan mereka tanpa harus menunggu lama untuk mendapatkan lampu sein yang sesuai. 


Tentu saja, setiap pengendara harus mempertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan untuk mengganti lampu sein mereka. 


Tetapi, bagi yang siap untuk sedikit berusaha dan berkompromi, lampu sein GL Pro bisa menjadi pilihan yang layak.


Seorang pengguna GSX R150, Asep, juga membagikan pengalamannya. "Awalnya saya ragu untuk mencoba lampu sein GL Pro karena takut tidak cocok. Tapi setelah dipasang dengan sedikit usaha, ternyata bisa terpasang dan berfungsi dengan baik," katanya. 


Andi menambahkan bahwa meskipun ada perbedaan warna, hal tersebut tidak terlalu mengganggu penampilan motornya. "Yang penting lampu sein berfungsi dengan baik, dan harganya juga sangat terjangkau," tambahnya.


Cici juga mengungkapkan bahwa beberapa mekanik di bengkel tempatnya bekerja telah sering memasang lampu sein GL Pro pada GSX R150. 


"Kami sudah beberapa kali memasang lampu sein GL Pro untuk pelanggan yang kesulitan mencari lampu sein asli GSX R150. Prosesnya memang membutuhkan sedikit penyesuaian, tetapi hasilnya cukup memuaskan," jelasnya. 

Wassalamu'alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)