Gak Jadi Pensiun, Joan Mir Perpanjang Kontrak di Tim Utama Honda hingga 2026

Daftar Isi

 Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Sempat diisukan akan pensiun di akhir musim, pada akhirnya Joan Mir diumumkan akan tetap bersama tim pabrikan Honda hingga 2026.

Gak Jadi Pensiun, Joan Mir Perpanjang Kontrak di Tim Utama Honda hingga 2026
Motor tim Honda Repsol musim 2024.

Bagian lain dari teka-teki grid MotoGP tahun depan telah terselesaikan. Joan Mir dan HRC telah mengumumkan kesepakatan mereka untuk melanjutkan kerja sama pada 2025 dan 2026.


Mir bergabung dengan Repsol Honda Team pada 2023, dan mencatatkan hasil terbaiknya bersama tim pabrikan Jepang ketika finis kelima dalam Grand Prix India musim lalu.


Perpanjangan kontrak antara Mir dan Honda menandakan adanya kepercayaan yang kuat antara kedua belah pihak. Mereka terus berupaya untuk membawa HRC kembali ke puncak MotoGP, dengan Mir yang bertekad membantu meningkatkan performa RC213V.


Selain itu, perpanjangan kontrak ini juga berarti bahwa skuad pabrikan Honda tidak akan berubah pada 2025. Hal ini karena rekan setim Mir, Luca Marini, telah menandatangani kontrak dua tahun.


Joan Mir menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa terus bersaing dengan Honda dan HRC selama dua tahun ke depan. 


Tujuan Mir adalah untuk melanjutkan kerja sama ini, dan kali ini ia berhasil mencapainya. 


Sejak bergabung dengan HRC pada 2023, Mir merasa bahwa dengan terus memberikan masukan kepada HRC, ia dapat berkontribusi untuk meningkatkan performa RC213V. 


Mir memahami apa yang perlu dilakukan dan apa yang bisa dicapai Honda, sehingga ia berharap keduanya dapat mencapainya bersama. Mir berkomitmen untuk terus bekerja keras di sisa musim ini dan masa depan.


Koji Watanabe, Presiden Honda Racing Corporation, menyatakan kegembiraannya bisa terus bersaing di MotoGP bersama Joan Mir selama dua tahun mulai 2025. 


Musim ini merupakan musim yang berat bagi Honda dan HRC, tidak seperti yang pernah mereka alami sebelumnya. 


Namun, dalam situasi sulit ini, Mir tetap percaya pada tim dan menunjukkan sikap pantang menyerah. 


Watanabe menambahkan bahwa bersama Mir, mereka ingin bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk bangkit kembali dan memenuhi harapan para penggemar secepat mungkin. 


Ia juga berterima kasih kepada semua penggemar yang terus mendukung mereka dan berharap dukungan tersebut terus berlanjut.

Wassalamu'alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)