3 Cerita Pendek Tentang Kecelakaan Motor, Waspadalah di Jalan Raya!

Daftar Isi

 Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Tidak dapat dipungkiri, salah satu cara untuk membuat kita semakin waspada adalah dengan mendengar cerita pendek tentang kecelakaan motor. Meski tidak langsung ke yang seram-seram, namun semoga cerita-cerita yang disuguhkan bisa membuat kita semakin sadar akan ketertiban dalam berkendara.

3 Cerita Pendek Tentang Kecelakaan Motor, Waspadalah di Jalan Raya!
Ilustrasi saja.

Cerita Pencek Kecelakaan Motor Karena Melawan Arus

Seorang pengendara motor mengalami kecelakaan serius di Jalan Raya Sudirman, Jakarta, pada Senin malam. 


Pria berusia 32 tahun itu melawan arus lalu lintas saat menghindari kemacetan yang panjang. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, ketika arus kendaraan sedang padat.


Saksi mata menyebutkan bahwa pengendara motor tersebut terlihat tergesa-gesa. Ia memutuskan untuk masuk ke jalur yang berlawanan, berharap dapat memotong jalan. 


Namun, nasib berkata lain. Sebuah mobil yang melaju kencang dari arah berlawanan tidak dapat menghindar dan menabrak motor tersebut. 


Tabrakan itu mengakibatkan pengendara motor terlempar sejauh beberapa meter dari titik tabrakan.


Pengendara motor mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki. Ia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh petugas medis yang tiba di lokasi kejadian. 


Polisi setempat mengamankan lokasi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kecelakaan ini menjadi peringatan keras bagi pengendara lain untuk tidak melawan arus, karena risikonya sangat besar.


Pelanggaran lalu lintas seperti ini sering kali berujung pada kecelakaan yang fatal. Selain melawan arus, pengendara juga tidak memakai helm pelindung. 


Polisi mengingatkan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih disiplin dalam berkendara.


Cerita Kecelakaan Motor Karena Tidak Menyalakan Lampu Utama di Malam Hari

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bandung-Garut pada Selasa malam. Seorang pengendara motor tewas setelah bertabrakan dengan mobil pikap yang melaju dari arah berlawanan. 


Insiden ini terjadi karena pengendara motor tidak menyalakan lampu utama saat berkendara di malam hari.


Kejadian ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, ketika kondisi jalan cukup gelap. Pengendara motor yang berusia sekitar 25 tahun itu terlihat melaju tanpa lampu depan yang menyala. 


Saksi mata mengatakan bahwa mobil pikap tersebut tidak sempat menghindar karena tidak melihat motor dari kejauhan. Tabrakan keras pun tak terelakkan.


Pengendara motor langsung terlempar ke aspal dan mengalami luka parah di kepala dan dada. Petugas medis yang tiba di lokasi kejadian langsung membawa korban ke rumah sakit. 


Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong. Sopir mobil pikap tidak mengalami luka serius, namun tampak sangat syok dengan kejadian tersebut.


Polisi setempat mengamankan lokasi kejadian dan memeriksa saksi-saksi. Mereka mengingatkan pentingnya menyalakan lampu utama saat berkendara di malam hari. 


Kecelakaan ini menjadi contoh nyata betapa pentingnya penerangan bagi pengendara motor. Ketidakpatuhan terhadap aturan keselamatan bisa berakibat fatal.


Pihak berwenang juga menghimbau kepada semua pengendara untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan. 


Hal ini termasuk memastikan lampu berfungsi dengan baik. Kejadian ini menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kelalaian pengendara.


Cerita Kecelakaan Motor Karena Tidak Memakai Helm

Seorang remaja berusia 18 tahun mengalami kecelakaan parah di Jalan Raya Bekasi pada Rabu pagi. Kecelakaan terjadi ketika ia jatuh dari motor setelah kehilangan kendali. 


Parahnya, remaja tersebut tidak memakai helm pelindung saat kejadian.


Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, ketika arus lalu lintas mulai ramai. Saksi mata menyebutkan bahwa remaja tersebut mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi. 


Saat mencoba menghindari kendaraan lain yang tiba-tiba berhenti, ia kehilangan kendali dan terjatuh. Kepala korban membentur aspal dengan keras.


Pengendara lain segera memberi pertolongan pertama dan menghubungi petugas medis. Korban mengalami luka serius di bagian kepala dan wajah. 


Ia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Pihak rumah sakit melaporkan bahwa kondisi korban cukup kritis akibat benturan keras di kepala.


Polisi setempat mengamankan lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan. Mereka menemukan bahwa korban tidak memakai helm saat kecelakaan terjadi. 


Ini menjadi penyebab utama luka parah yang dialaminya. Polisi menghimbau kepada semua pengendara motor untuk selalu memakai helm pelindung.

Wassalamu'alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)