Geger! Jorge Martin Resmi Gabung Aprilia Racing untuk MotoGP 2025

Daftar Isi

 Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Jorge Martin resmi bergabung ke Aprilia Racing untuk musim MotoGP 2025. Yes, sudah tertutup untuk pintu Aprilia di musim depan karena ternyata setelah ditinggalkan Aleix Espargaro, kursinya akan segera diisi oleh Martin!

Geger! Jorge Martin Resmi Gabung Aprilia Racing untuk MotoGP 2025
Jorge Martin di Kualifikasi MotoGP Qatar 2021

Jorge Martin, yang saat ini memimpin klasemen sementara pasca GP Mugello, akan bergabung dengan Aprilia Racing pada MotoGP 2025. Keputusan ini menjawab spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo untuk musim 2025.


Dalam pengumuman yang cepat dan mengejutkan, pabrikan Noale menyampaikan berita ini pada pukul 18:00 waktu setempat, hanya 15 menit sebelum peluncuran resmi. Pengumuman tersebut segera membuat geger dunia balap motor dan menjadi salah satu berita besar tahun ini.


Massimo Rivola, Direktur Aprilia Racing, mengonfirmasi bahwa Jorge Martin, yang saat ini membalap untuk Prima Pramac Racing, akan bergabung dengan Aprilia Racing mulai tahun 2025 dengan kontrak multi-tahun. Keputusan ini diharapkan memicu rangkaian perubahan besar dalam "silly season" MotoGP.


Kisah bermula pada Senin di Mugello Test ketika manajer Aprilia, Romano Albesiano, dalam sebuah wawancara mengisyaratkan bahwa Martin akan cocok membalap dengan RS-GP. Saat ditanya apakah Martin akan tampil baik di Aprilia, Albesiano menjawab dengan senyuman: “Tentu saja. Dia adalah salah satu pembalap tercepat di lintasan.”


Pada pukul 17:44, departemen media sosial Aprilia memposting gambar yang mengisyaratkan pengumuman penting pada pukul 6 sore waktu setempat. Spekulasi pun bermunculan, antara Jorge Martin atau Enea Bastianini, yang keduanya mengincar motor pabrikan. Di saat yang sama, rumor beredar bahwa Marc Marquez akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati pada 2025.


Konfirmasi pertama datang beberapa menit setelah jam 6 sore: bos balap Aprilia, Massimo Rivola, terlihat duduk di trailer truk Aprilia. "Mari saya perkenalkan pembalap baru Aprilia yang akan menggantikan Aleix Espargaro," ujarnya sambil membuka pintu untuk Jorge Martin yang masuk dengan pakaian netral dan berjabat tangan dengan Rivola.


Dengan pengumuman ini, publik menantikan bagaimana formasi tim Ducati Lenovo di musim depan. Apakah Bagnaia dan Bastianini akan tetap bertahan, ataukah Marc Marquez akan menggantikan Bastianini di Ducati Lenovo?

Wassalamu'alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)