24 Jenis Kit Mobil dan Fungsinya! Simak Detailnya di Sini

Daftar Isi

 Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Apa saja jenis Kit untuk mobil dan kegunaannya? Mobil yang bersih dan terawat adalah kebanggaan setiap pemiliknya. Perawatan yang tepat tidak hanya menjaga penampilan mobil tetap memukau tetapi juga memperpanjang umur kendaraan. 

Jenis Kit Mobil dan Fungsinya! Simak Detailnya di Sini

Dalam menjaga kondisi mobil, berbagai produk perawatan dapat digunakan, mulai dari pembersih hingga pengkilap khusus. 


Salah satu merek terkenal yang menyediakan berbagai jenis kit mobil adalah KIT. Berikut ini beberapa jenis produk KIT dan fungsinya.


1. KIT Grand Prix – Premium Compound

KIT Grand Prix – Premium Compound adalah salah satu produk unggulan yang sangat efektif dan cepat menghilangkan cacat atau kontaminasi pada cat mobil seperti goresan, oksidasi, noda air, dan noda lainnya tanpa menimbulkan goresan baru. 

Dengan formula inovatifnya, KIT GRAND PRIX PREMIUM COMPOUND tidak hanya mudah digunakan tetapi juga mudah dalam menghilangkan residunya. Hal ini sangat menguntungkan karena mengurangi waktu dan tenaga yang diperlukan untuk mengembalikan warna dan kejernihan cat mobil. 

Santi, seorang sales Kit yang kami temui, menjelaskan bahwa produk ini sangat diminati karena kemampuannya yang cepat dan efektif dalam mengatasi masalah cat mobil yang umum.


2. KIT Grand Prix – Cleaner Wax

Selanjutnya, ada KIT Grand Prix – Cleaner Wax yang merupakan wax satu langkah dengan perpaduan unik antara cleaner (pembersih) dan wax (pelindung) berkualitas premium. 

Produk ini memudahkan proses membersihkan, mengkilapkan, dan melindungi semua jenis cat mobil dalam satu langkah saja. Efektif dan aman dalam menghilangkan noda dan goresan halus, KIT GRAND PRIX CLEANER WAX juga memberikan kilau cemerlang dan perlindungan yang tahan lama tanpa harus menggosok terlalu keras. 

Santi menjelaskan bahwa produk ini sangat populer di kalangan mereka yang mencari solusi praktis namun efektif untuk perawatan cat mobil.


3. KIT Grand Prix – Speed Detailer

KIT Grand Prix – Speed Detailer, dengan formula khusus Hydrophobic Polymer, tidak hanya memperkuat perlindungan wax yang ada tetapi juga meningkatkan kilap seperti cermin dan kedalaman warna mobil. 

Produk ini mampu membersihkan debu, kotoran, dan noda air dengan aman sambil menghasilkan lapisan penangkal air sehingga mencegah jamur dan melindungi cat mobil dari sinar UV. Menurut Santi, produk ini sangat mudah digunakan – cukup semprot dan seka, hasilnya mobil akan kilap sempurna dan terlindungi.


4. KIT Grand Prix – Tire Shine

Untuk perawatan ban, KIT GRAND PRIX TIRE SHINE menawarkan solusi pengkilap ban kualitas premium. Dengan formula khusus, ban mobil menjadi hitam dan kilap bersinar selama berminggu-minggu, bahkan setelah dicuci atau terkena hujan berulang. 

Penggunaan secara teratur akan melindungi ban dari keretakan dan kusam. Menurut Santi, produk ini sangat mudah digunakan dan memberikan hasil yang tahan lama tanpa perlu diseka.


5. KIT Back to Black

Produk lainnya yang tidak kalah penting adalah KIT BACK TO BLACK yang dirancang khusus untuk menghitamkan dan mengkilapkan kembali trim mobil seperti bumper, trim jendela, dan talang wiper. 

Dengan formula yang cepat menyerap dan memberikan perlindungan UV, trim mobil akan kembali hitam kilap seperti baru dan terlindungi dari sinar matahari dan air hujan. Santi menjelaskan bahwa banyak pelanggan yang puas dengan hasil instan yang diberikan oleh KIT BACK TO BLACK.


6. KIT Waterless Car Wash

Untuk mencuci mobil tanpa repot, KIT WATERLESS CAR WASH menawarkan solusi praktis tanpa air. Tinggal semprot dan seka, mobil akan bersih dan kilap dalam 15 menit. Formula Anti Gores yang mengandung POLYETHER SILOXANE sebagai bahan pelincir memastikan mobil tidak tergores saat dicuci. 

Produk ini juga mengandung HYDROPHOBIC POLYMER yang memberikan lapisan kilap dan perlindungan pada permukaan mobil, mencegah jamur di body mobil. Santi menyebutkan bahwa produk ini sangat cocok bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu atau akses ke air yang cukup.


7. KIT Black Magic Tire Gel

KIT Black Magic Tire Gel adalah produk dengan formula gel unik yang membuat ban menjadi hitam dan berkilau "wet look" lebih lama. 

Formula water resistant yang unik menjaga ban mobil tetap hitam mengkilap bahkan setelah mobil dicuci atau terkena air hujan. Melindungi ban dari keretakan dan kegetasan. Menurut Santi, produk ini sangat mudah digunakan dan memberikan hasil yang tahan lama.


8. KIT Black Magic Tire Foam

KIT Black Magic Tire Foam adalah solusi praktis untuk membersihkan, menghitamkan, mengkilapkan, dan melindungi ban seketika. Formula busa ajaibnya membersihkan kotoran secara cepat, mengkilapkan dan melindungi ban dalam satu langkah. 

Produk ini sangat praktis digunakan – cukup semprot tanpa perlu disikat, tidak perlu dicuci dulu, dan tidak perlu dibersihkan lagi. Formula water resistant yang unik menjaga ban mobil tetap hitam mengkilap bahkan setelah mobil dicuci atau terkena air hujan.


9. KIT Wash & Wax

KIT Wash & Wax adalah perpaduan shampoo mobil dan premium wax yang memberikan manfaat ganda yaitu mencuci sekaligus mengkilapkan mobil. Produk ini sangat efektif membersihkan debu, polusi asap mobil, kotoran oli, minyak, dan lainnya pada seluruh bagian mobil. 

Sementara premium wax-nya berfungsi mengkilapkan dan melindungi kilap cat mobil lebih lama. Santi menjelaskan bahwa produk ini aman digunakan setiap hari dan cocok untuk semua jenis cat.


10. KIT Wash & Glow

KIT Wash & Glow adalah shampoo mobil yang diperkaya dengan premium polymer untuk melindungi cat dan menjaga kilau mobil tetap bening. Dengan formula pH balance, produk ini aman digunakan untuk semua jenis cat dan tidak akan mengikis lapisan cat mobil. 

Sangat lembut dan tidak menimbulkan belang atau bintik-bintik pada cat. Produk ini efektif membersihkan debu, asap mobil, kotoran, oli, dan minyak dengan cepat dan mudah dibilas.


11. KIT Detailer

KIT DETAILER Finishing Spray dengan formula khusus Hydrophobic Polymer memperindah kilap, memperkuat perlindungan wax, serta menciptakan permukaan yang halus dan licin di mobil. 

Produk ini praktis, cepat, dan sangat mudah diaplikasikan – cukup semprot dan seka, seluruh bodi mobil termasuk kaca dan chrome menjadi cemerlang dalam sekejap. Santi menambahkan bahwa produk ini juga membersihkan debu dan noda air sekaligus memberikan lapisan perlindungan untuk mencegah noda air pada cat mobil.


12. KIT Original Light Paste Polish

KIT Original Light Paste Polish mengandung premium Carnauba Wax yang sangat efektif mengembalikan kilap cat mobil yang lama, kusam, atau rusak sehingga tampak baru kembali. 

Produk ini juga menghilangkan goresan-goresan halus dan noda membandel atau jamur pada permukaan cat, mengembalikan warna cemerlang, dan memberikan perlindungan pada cat mobil. Santi menjelaskan bahwa wax-nya lembut sehingga mudah digunakan dan hemat.


13. KIT Paste Wax Restorative

KIT Paste Wax Restorative adalah heavy duty formula yang mengandung premium Carnauba Wax dan bahan abrasif. Produk ini memiliki daya bersih yang sangat kuat, mampu menghilangkan goresan dan cat teroksidasi pada permukaan cat mobil. 

Mengembalikan kilap asli cat mobil sehingga tampak baru kembali. Menurut Santi, produk ini sangat efektif untuk mobil yang membutuhkan perawatan intensif.


14. KIT Rubbing Compound - Extra Heavy Duty Polish

KIT Rubbing Compound - Extra Heavy Duty Polish dengan formula heavy duty mengandung Carnauba Wax dan bahan abrasif yang sangat kuat. Produk ini sangat efektif menghaluskan permukaan cat yang tidak rata dan lapisan pernis (lacquer coatings) di bodi mobil saat proses pengecatan. 

KIT Rubbing Compound juga dapat digunakan untuk menghilangkan goresan-goresan dan cat yang teroksidasi.


15. KIT Metallic Car Wax

KIT Metallic Car Wax dirancang untuk menjaga mobil metalik tetap terlihat baru lebih lama. Produk ini mengkilapkan dan melindungi segala jenis cat mobil metalik dengan mengandung premium Carnauba Wax. Aman dan tidak abrasif, tersedia dalam dua pilihan: liquid dan paste.


16. KIT New Car Paste Wax

KIT New Car Paste Wax adalah produk yang menjaga mobil baru tetap terlihat baru lebih lama. Mengkilapkan dan melindungi cat mobil baru dengan mengandung premium Carnauba Wax. Produk ini aman dan tidak abrasif.


17. KIT Protectant

KIT Protectant adalah cara mudah dan aman untuk membersihkan, mengkilapkan, dan melindungi interior dan eksterior mobil yang terbuat dari vinyl, plastik, dan karet. 

Produk ini melindungi dari keretakan dan pemudaran warna akibat pengaruh panas dan sinar ultraviolet matahari. Mengandung UV Guard, produk ini membuat debu tidak mudah melekat, sehingga mudah dibersihkan, dan memberikan aroma segar pada interior mobil.


18. KIT Leather Care

KIT Leather Care dirancang untuk menjaga bahan kulit selalu terlihat baru. Produk ini membersihkan, merawat, dan melindungi bahan yang terbuat dari kulit dengan formula pH balanced. 

Mengandung Nourishing Lotion dan Natural Surfactant untuk merawat dan meremajakan kulit sehingga menjadi lembut, elastis, dan terlihat alami. Mengandung UV Guard untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.


19. KIT Multi-Purpose Cleaner

KIT Multi-Purpose Cleaner adalah produk dengan formula khusus yang sangat efektif untuk membersihkan lemak, minyak, aspal, debu, noda membandel, dan tumpahan makanan atau minuman. 

Produk ini sangat efektif dan aman digunakan untuk membersihkan mesin mobil dan motor, jok, plafon mobil dari kain, karpet, serta perkakas bengkel. Santi menjelaskan bahwa produk ini merupakan solusi serbaguna yang sangat membantu dalam menjaga kebersihan mobil di berbagai bagian.


20. KIT Wiper Fluid

KIT Wiper Fluid dirancang untuk membersihkan kaca mobil bagian luar, membuatnya bersih, bening, dan bebas pandang. Produk ini membuat air hujan mudah mengalir ke bawah dan tidak menempel pada kaca mobil, sehingga meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara. Formula full concentrate-nya lebih hemat dan tidak merusak cat mobil serta karet wiper.


21. KIT Glass Cleaner + Rain Repellent

KIT Glass Cleaner + Rain Repellent adalah produk dengan aksi ganda yang membersihkan dan menghilangkan kotoran, debu, dan lemak atau minyak pada kaca mobil hingga kilap cemerlang tanpa bekas. 

Selain itu, produk ini juga menolak air hujan, debu, dan kotoran untuk meningkatkan visibilitas dan keamanan berkendara. Formula khususnya efektif mencegah timbulnya jamur (noda membandel) pada kaca mobil. Santi menyebutkan bahwa produk ini sangat diminati karena memberikan perlindungan ganda yang sangat efektif.


22. KIT Glass Polish

KIT Glass Polish diformulasikan secara khusus untuk membuat kaca mobil bersih dan bening demi keamanan berkendara. Produk ini efektif menghilangkan noda air, residu minyak atau asap kendaraan, noda akibat hujan asam, kotoran burung, serangga, dan noda membandel lainnya. Produk ini juga membantu menghilangkan goresan halus pada permukaan kaca, membuat kaca terlihat baru kembali.


23. KIT Metal Polish

KIT Metal Polish sangat efektif membersihkan dan mengkilapkan segala macam benda yang terbuat dari logam dan chrome. 

Produk ini membuat logam dan chrome kembali berkilau seperti baru, melindungi serta mencegah logam dari karat dan korosi. Santi menjelaskan bahwa produk ini sangat populer di kalangan pemilik mobil yang menginginkan tampilan chrome dan logam yang selalu bersinar.


24. KIT GP-9

KIT GP-9 adalah pelumas serba guna dengan Nano Technology. Molekulnya sangat kecil sehingga dapat menembus ke dalam pori-pori metal dan memberikan perlindungan lebih baik. 

Produk ini 3 kali lebih efektif dalam memudahkan melepas bagian-bagian yang berkarat dan lengket, menghilangkan bunyi derit pada bagian yang bergerak, serta mencegah karat dan korosi pada logam. KIT GP-9 dapat digunakan pada berbagai macam bahan metal seperti mur dan baut, kunci, engsel, saklar, busi, gergaji mesin, bearing, dynamo, sliding door, alat pancing, mesin kapal, mesin pabrik, mesin jahit, roller conveyor, sprocket, forklift, kabel kopling, traktor pertanian, dan banyak lagi. 

Santi menambahkan bahwa produk ini sangat berguna untuk berbagai kebutuhan perawatan dan perbaikan kendaraan.

Wassalamu'alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)