Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Terguling di Ciater Subang

Daftar Isi

Satupiston.com - Assalamu'alaikum. Sebuah kecelakaan tragis terjadi di turunan Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu malam (11/5/2024), di mana sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan maut. Peristiwa ini mengguncang warga sekitar dengan jumlah korban yang diperkirakan cukup banyak.

Diduga Rem Blog, Bus Pariwisata Terguling di Ciater Subang

Bus yang mengangkut rombongan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Depok, Jawa Barat, dikabarkan terguling setelah mengalami kecelakaan di Turunan Ciater, Subang. Nomor polisi AD 7524 OG terpampang jelas di bodi bus yang berada dalam keadaan terbalik tersebut.


Para korban berserakan di jalan, beberapa terperangkap di dalam bus yang terguling, sedangkan yang lain tertimpa bodi bus tersebut. Saksi mata melaporkan bahwa kecelakaan ini diduga disebabkan oleh rem blong, yang membuat bus kehilangan kendali di tikungan curam.


Kecelakaan ini menimpa rombongan SMK Lingga Kencana asal Depok yang hendak pulang setelah merayakan perpisahan. Suasana mencekam terjadi di sekitar lokasi kejadian, dengan teriakan dan tangisan para korban yang terdengar di sekitarnya.


Warga sekitar berupaya keras untuk menolong korban dengan mengeluarkan mereka dari dalam bus yang terguling. Belum ada data pasti mengenai jumlah korban, namun diperkirakan cukup banyak korban yang mengalami luka-luka.


Tim penyelamat dan petugas medis yang tiba di lokasi kejadian segera melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan pertama kepada korban. Mereka berusaha keras untuk menyelamatkan yang terluka dan mengidentifikasi korban yang membutuhkan pertolongan lebih lanjut.


Kecelakaan ini menimbulkan duka yang mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat sekitar. Doa-doa pun mengalir untuk kesembuhan para korban dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.


Peristiwa tragis ini sekaligus menjadi peringatan bagi semua pihak akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Pemeliharaan kendaraan secara berkala dan pelatihan bagi pengemudi merupakan hal yang sangat penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)