Oli MPX 2 dan SPX 2 Takaran 650 ml / 0,65 Liter

Daftar Isi

Oli MPX 2 dan SPX 2 takaran 650 ml atau 0,65 liter telah dirilis oleh Astra Honda Motor. Ini memungkinkan kita lebih efisien dalam mengisikan oli mesin pada motor-motor matic Honda yang hanya perlu takaran 650 ml oli saja.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai oli motor AHM.

 

Honda punya motor matic 110 cc yang oli mesinnya tidak terlalu banyak. Salah satunya adalah motor matic dengan mesin eSP.

 

Honda Beat, Genio, hingga Scoopy eSP yang diproduksi mulai dari tahun 2021 ke atas hanya perlu takaran oli mesin sebanyak 650 ml saja (cek buku panduan service untuk lebih memastikan).

 

Ini memang jadi dilema tersendiri, sebab mulanya oli di pasaran hanya dijual dengan takaran paling sedikit di angka 0,8 liter atau 800 ml.

 

Hal tersebut bisa membuat kita serba-salah, sebab jika dimasukan semuanya tentu malah jadi mubazir dan membuat tarikan mesin jadi berat, sedangkan jika disimpan agar nanti bisa dipakai lagi pun kadang tidak efektif karena bisa saja pas disimpan, oli sudah dalam keadaan terkontaminasi debu atau air.

 

Oli MPX 2 dan SPX 2 Takaran 650 ml / 0,65 Liter

Oli MPX 2 dan SPX 2 Takaran 650 ml / 0,65 Liter
Honda Beat MY 2023 yang pakai oli mesin sebanyak 650 ml saja.


Untuk menjawab keluh-kesah tersebut, maka Astra Honda Motor di Februari ini mengeluarkan varian oli MPX 2 dan SPX 2 yang takarannya sebesar 650 ml agar bisa pas dipakai oleh motor-motor matic eSP yang sudah disebutkan di atas.

 

Tujuannya jelas, agar konsumen bisa lebih praktis dan efisien dalam pergantian oli mesin.

 

Ngomong-ngomong, kapasitas oli 650 ml itu hanya untuk pergantian oli secara periodik saja ya, sedangkan jika mesin sudah dibongkar, maka takaran olinya harus dilebihkan.

 

AHM OIL MPX 2

  • SPESIFIKASI: SAE:10W-30, API-SL, JASO:MB
  • KETERANGAN: Diformulasikan oleh Honda R&D Japan dengan performa lubrikasi andal untuk melindungi sepeda motor Honda menjadi lebih irit namun bertenaga. Sangat hemat dengan penggantian yang lebih lama dan sekaligus mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Memberikan daya lubrikasi sempurna untuk performa prima mesin sepeda motor Honda tipe kopling kering (matic).
  • HARGA ECERAN TERENDAH: 0.65 L (Rp. 49.000) dan 0.8 L (Rp. 58.000)

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

 

AHM OIL SPX 2

  • SPESIFIKASI: SAE:10W-30, API-SL, JASO:MB
  • KETERANGAN: AHM OIL SPX2 (Superior Protection Expert) diformulasikan oleh Honda R&D Japan yang memadukan bahan dasar oli Fully Synthetic extra superior untuk seluruh motor Honda matik. AHM OIL SPX2 memberikan proteksi yang SUPERIOR untuk tuntutan performa mesin yang lebih tinggi pada seluruh sepeda motor Honda tipe kopling kering (matic).
  • HARGA ECERAN TERENDAH: 0.65 L (Rp. 60,000) dan 0.8 L (Rp. 69.000)

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

 

Perbedaan Oli SPX 2 dan MPX 2 Untuk Motor Matic

Selain dari pada harga dan kemasan, salah satu pembeda lain dari oli MPX 2 dan SPX 2 adalah dari bahan bakunya.

 

Di mana oli MPX 2 ini merupakan oli dengan bahan baku mineral. Sedangan untuk SPX 2 merupakan oli dengan bahan baku full synthetic yang cocok untuk motor-motor keluaran terbaru.

 

Salah satu keunggulan oli sintetik adalah bisa menjaga dapur pacu agar lebih bersih dan juga menjaga performa mesin tetap di era idealnya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)