Fungsi Tear Off Post Dual itu Apa? Ini Jawabannya

Daftar Isi

Fungsi tear off post dual itu apa? Ternyata komponen kecil yang satu ini berbeda dengan tear off post atau tear off saja. Namanya memang mirip-mirip ya? Dan kita akan kupas di sini.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tear off post dual.

 

Tear off, tear off post (TOP), dan tear off post dual merupakan komponen-komponen yang berbeda.

 

Bahkan antara tear off dan tear off post itu punya bentuk yang sangat berbeda.

 

Sedangkan untuk tear off post dan tear off post dual punya bentuk yang mirip-mirip meski secara fungsi berbeda.

 

Lalu, apa yang menjadi pembeda di antara ketiga item tersebut? Tetapi sebelum membahas itu, mari kita bahas dulu mengenai fungsinya.

 

Fungsi Tear Off Post Dual

Fungsi Tear Off Post Dual itu Apa? Ini Jawabannya


Tear off post dual atau disebut juga sebagai tear off post dual fungsi merupakan tear off post versi dua fungsi.

 

Jadi jika tear off post hanya punya fungsi untuk mengaitkan tear off, maka tear off post dual punya dua fungsi yakni untuk mengaitkan tear off serta anti fog.

 

Fungsi Tear Off dan Tear Off Post

Tear off adalah lapisan khusus seperti mika yang diletakan di depan visor atau kaca helm. Fungsinya adalah melindungi visor helm dari goresan hingga debu.

 

Saat sudah kotor, tear off ini akan dicabut atau dilepas dan usia pakainya biasanya singkat yakni sampai benar-benar kotor (1 mingguan hingga beberapa bulan tergantung penggunaan).

 

Sedangkan untuk tear off post, nama lain dari item ini adalah pin tear off, yakni benda seperti kancing yang difungsikan untuk menjadi tempat ‘duduknya’ tear off.

 

Jadi tear off itu akan dikaitkan atau ditempelkan pada visor helm menggunakan tear off post.

 

Sedangkan jika ingin ditambahkan dengan anti fog, maka akan menggunakan tear off post dual yang bisa dijadikan dudukan untuk tear off dan juga anti fog.

 

Seperti yang kita ketahui, baik itu tear off dan anti fog biasanya punya pin dudukan yang berbeda, di mana untuk anti fog yang diletakan di belakang visor helm, biasanya punya pin atau dudukan yang lebih kecil ketimbang tear off.

 

Perlukah Menggunakan Tear Off Post Dual?

Untuk perlu atau tidaknya, ini tergantung dari kebutuhan, di mana jika kita hanya pakai anti fog, maka cukup pakai pin untuk anti fog saja.

 

Pun begitu jika kita hanya pakai tear off, maka cukup pakai tear off post saja.

 

Serta jika kita tidak pakai keduanya, ya kita tidak usah pasang pin atau tear off post. Karena saat memasang pin atau tear off post, maka visor harus dilubangi dulu.

 

Jadi buat yang tidak ingin merusak visor, mungkin memasangkan tear off post atau pin ini bukan jadi pilihan.

 

Video

 


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)