Perbedaan Collection dan Collections itu Apa?

Daftar Isi

Perbedaan collection dan collections itu apa sih? Ini bukan pembahasan mengenai script dan bukan juga pembahasan mengenai salah satu bagian dari penagihan “kewajiban” dalam pembiayaan atau kredit.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai pembeda antara collection dan juga collections.

 

Bila berkenaan dengan salah satu jenis toko online, mungkin kalian akan familiar dengan salah satu jenis olshop yakni yang berkenaan dengan collection.

 

Ya, itu berasal dari bahasa Inggris dan menggambarkan hal-hal yang dijual pada toko tersebut.

 

Tetapi secara umum, baik collection dan collections itu sama-sama dari bahasa Inggris dan sifatnya masih umum sehingga bisa digunakan untuk beberapa aspek seperti dalam jenis toko, aktivitas menagih piutang dari pihak lain, dan sejenisnya.

 

Perbedaan Collection dan Collections itu Apa?

Baik itu collection dan collections, keduanya sama-sama akan diterjemahkan sebagai koleksi.

 

Bedanya adalah karena “collections” punya tambahan huruf “s” di belakangnya, maka akan dimaknai sebagai “koleksi-koleksi”.

 

Jadi jika collections bisa mendefinisikan koleksi yang tunggal, maka collections bisa mendefinisikan koleksi yang lebih dari satu.

 

Tetapi collection dan collections ini bukan hanya bisa diartikan sebagai koleksi, melainkan bisa juga dimaknai sebagai pengumpulan hingga pemungutan.

 

Tinggal dipakai di konteks apa kata yang satu ini, jika dalam aktivitas keuangan di perusahaan, maka collection ini bisa dimaknai mengumpulkan piutang dari debitur.

 

Sedangkan jika konteksnya adalah untuk hobby pribadi hingga nama toko online, maka akan punya makna sebagai koleksi.

 

Contoh Kalimat

Bentuk contoh kalimatnya adalah sebagai berikut:

  • Collections: I have several collections of helmets specifically for racing. (Saya punya beberapa koleksi helm khusus untuk balap.)
  • Collection: I only have one collection of that rare wheel type. They say that there is only 1 in the world. (Saya hanya punya satu koleksi jenis roda langka itu. Mereka mengatakan bahwa hanya ada 1 di dunia.)

 

Secara default, memang untuk collections ini bisa menggambarkan sesuatu yang lebih dari satu seperti beberapa koleksi helm.

 

Sedangkan untuk collection ini bisa menggambarkan suatu hal yang tunggal atau satu, misalnya roda atau velg langka yang hanya diproduksi 1 unit di dunia.

 

Collection dalam Online Shop

Perbedaan Collection dan Collections itu Apa?

Dalam online shop, collection biasanya merujuk pada suatu jenis toko online yang menjual barang-barang untuk koleksi.

 

Tetapi bukan artefak atau pun hal-hal sejenis, melainkan biasanya menjual barang-barang fashion yang bisa dikoleksi.

 

Misalnya saja adalah tas, baju, jaket, jam tangan, sepatu, topi, dan sejenisnya.

 

Meski memang kadang “genrenya” cenderung meluas dan melebar juga, jadi seolah nampak menjual barang bebas dan yang terpenting bisa dijual secara online.

 

Padahal bila mengambil dari makna di kata “collection”, maka barang yang dijual harusnya barang-barang yang bisa untuk dikoleksi (meski memang sebagian orang di era sekarang lebih senang mengoleksi hal-hal yang berbau fashion karena bisa dikoleksi serta digunakan juga).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)