Helm G2 Prestige Mirip KYT TTC ? Wah-wah

Daftar Isi

Helm G2 Prestige mirip KYT TTC? Ya, ada helm lokal baru yang secara desain sangat mirip dengan helm yang tengah viral yakni KYT TT Course atau biasa disingkat helm TTC saja.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai helm G2 Prestige.

 

Ada satu helm yang masih sedikit peredarannya dan sangat ramai diperbincangkan oleh para bikers pecinta helm.

 

Ya, itu adalah helm dari G2 yang mana punya varian Prestige yang sangat mirip dengan varian helm KYT TT Course.

 

Ada tarik ulur di kalangan netizen +62, di mana banyak yang pro dan banyak pula yang kontra dengan helm ini karena dianggap plagiat dan kualitasnya masih diragukan bila dibandingkan dengan KYT yang sudah menjadi helm mendunia.

 

Tapi, seperti apa sih G2 Prestige full face itu?

Helm G2 Prestige Mirip KYT TTC ? Wah-wah

Helm G2 Prestige Mirip KYT TTC ? Wah-wah


Jika melihat dari situs resmi G2 Helmet, tentu akan sukar untuk mendapatkan informasi mengenai helm G2 Prestige ini.

 

Pasalnya, belum ada display produk untuk helm G2 Prestige ini. Baru diplay helm half face yang tersedia di situs resmi G2 Helmet yakni sebagai berikut:

Helm G2 Prestige Mirip KYT TTC ? Wah-wah

Kita baru bisa melihat helm G2 Prestige ini di marketplace online seperti Shopee, di mana helm ini dibanderol di angka Rp. 765.000 belum termasuk ongkos kirim.

 

Namun karena minimnya informasi yang diberikan mengenai bahan baku hingga standarisasi lengkap, maka tidak heran jika helm G2 Prestige ini masih diragukan.

 

Terlebih harganya yang mepet dengan KYT TT Course yang ada di angka 1 jutaan, di mana tentu banyak bikers yang lebih memilih untuk nambah uang dikit lagi untuk dapat yang sudah ada “mereknya”.

 

Untuk pewarnaan sendiri, saat ini G2 Prestige baru ditawarkan dengan 3 warna solid dan itu pun cukup rare.

 

Tiga warna tersebut di antaranya adalah warna hitam doff, abu metallic, hingga warna putih.

 

Apakah Helm G2 Prestige Sudah SNI?

Bila melihat keterangan penjual helm ini, kurang lebih helm ini sudah SNI namun tidak ada keterangan sertifikasi lain.

 

Bahkan jika mau menarik detail ke belakang, kami cukup ragu apakah helm ini benar-benar sudah dirilis secara resmi? Sebab minim sekali stock produk dan informasi produknya.

 

Apakah Helm G2 Mirip TTC?

Secara keseluruhan dari desain hingga letak ventilasi, dapat dikatakan ini mirip dengan KYT TTC.

 

Tetapi ada beberapa detail yang mungkin berbeda seperti spoiler belakang dari TTC yang cenderung tanpa lekukan agresif. Sedangkan pada G2 Prestige ada lekukan yang agresif.

 

Saking miripnya helm G2 Prestige dengan KYT TTC, bahkan ada beberapa netizen yang berpendapat jika bisa saja suatu saat ada sengketa mengenai hak paten desain, sebab belum ada kejelasan lebih lanjut apakah G2 punya lisensi dari KYT atau bagaimana.

 

Spesifikasi Helm G2 Prestige Full Face

Seperti yang disinggung sebelumnya, helm dari G2 Prestige ini cukup sedikit sekali informasi detailnya.

 

Namun dari penelusuran kami, berikut spek yang bisa kami paparkan untuk G2 Prestige, dengan catatan bisa saja ada beberapa pembeda spek jika nantinya helm ini sudah benar-benar disebar luaskan di pasaran.

 

Spesifikasi Helm G2 Prestige

Type

Full Face

Varian

Prestige

Pabrikan

G2 (PT. Poliprima Cipta Unggul)

Bahan Baku

Bahan ABS

Jenis Cat

PU

Busa

Bisa Lepas Pasang

Standarisasi

SNI

Sistem Penguncian

DD Ring

Flat Visor

Ya

Jumlah Visor

Single Visor

Ventilasi

Ya, (mirip seperti TTC)

Tear Off Post Ready

Tidak

Ukuran

M: 59-60 cm

L: 60-61 cm

XL: 61-62 cm

 

 

Tentang Produsen Helm G2 Prestige (PT. Poliprima Cipta Unggul)

Pada detail spek di atas terlihat jika G2 ini merupakan helm yang diproduksi oleh PT. Poliprima Cipta Unggul atau PCU.

 

Adapun sejarah dari perusahaan yang satu ini ternyata bukan perusahaan yang kaleng-kaleng, sebab sudah menjadi salah satu produsen terpercaya untuk membuat beberapa body dari motor Yamaha hingga Honda.

 

Perusahaan ini bergerak dalam bidang pembuatan helm dan plastic Injection(pembuatan barang-barang berbahan baku plastik).

 

Dari sejarahnya, PT yang satu ini berdiri sejak tanggal 09 Agustus 2004 di Jakarta. Awal mula PT. Poliprima Cipta Unggul merintis usahanya dengan bergerak di bidang jasa pembuatan komponen elektronik untuk PT. Hartono IstanaTeknologi (Polytron) berupa cover remote control, box TV, paneltape recorder dan lain-lain.

 

Pada awal tahun 2005 perusahaan ini di percaya oleh Astra Honda Motor (AHM) melalui vendornya PT. Takagi Sari Multi untuk mengerjakancover sepeda motor seperti Bottom Plate Honda Karisma hingga Rear Vender Honda Supra.

 

Lalu di  awal tahun 2006 PT Takagi Sari Multi menambah kapasitas dengan memberikan tambahan molding Yamaha seperti beberapa cover Yamaha Vega, panel front Yamaha Vega, chain case Yamaha Vega dan juga emblem Yamaha.

 

Di tahun yang sama, PT. Poliprima Cipta Unggul mengembangkan usahanya dengan memproduksi kaca helm dengan merk USU, dengan target pasar para perakit helm di seluruh Indonesia.

 

Kemudian di tahun 2008, PT. Poliprima Cipta Unggul menambah produknya yaitu batok helm, sebagai bahan baku perakitan helm kendaraan bermotor beroda dua, yang dijual ke berbagai perusahaan perakit helm di seluruh Indonesia. Dan pada tahap selanjutnya muncul brand helm TOSCA.

 

Pada tahun 2010, PT. Poliprima Cipta Unggul mendaftarkan produk helm yang dimilikinya ke Badan Standarisasi Nasional (BSN ) untuk mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) produk helm kendaraan bermotor beroda dua

 

Adapun untuk brand G2 ini sudah muncul sejak tahun 2008 dan tentunya untuk sekarang sudah berstandar SNI.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)