Kenaikan Harga Pertalite, Pertamax, dan Solar, Akhirnya Terjadi Juga! Intip Harga Barunya

Daftar Isi

Harga baru Pertalite, Pertamax, dan Solar per 3 September 2021. Akhirnya pemerintah Indonesia menaikan harga BBM. Di mana sebelumnya ada penurunan harga untuk Pertamax Turbo hingga Pertamina DEX.

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Akhirnya, hal yang ditunggu-tunggu pun tiba. Ya, pemerintah akhirnya memastikan BBM seperti Pertalite, Pertamax, dan Solar mengalami kenaikan.

 

Kenapa ditunggu-tunggu? Sebab sebagian orang sudah mengalami kepanikan karena menduga di tanggal 1 September kemarin akan ada kenaikan BBM tersebut.

 

Imbasnya di tanggal 31 Agustus, banyak yang melakukan pembelian “besar-besaran” untuk jenis BBM yang diduga akan naik.

 

Di tanggal 1 September kemarin, alih-alih naik, yang ada adalah beberapa BBM seperti Pertamax Turbo hingga Pertamina DEX mengalami penurunan.

 

Kenaikan Harga Pertalite, Pertamax, dan Solar

Kenaikan Harga Pertalite, Pertamax, dan Solar, Akhirnya Terjadi Juga! Intip Harga Barunya

Kenaikan BBM kali ini terasa cukup besar, terlebih di sektor Pertalite dan Pertamax, di mana kenaikan mencapai ribuan rupiah.

 

Pertalite kini dihargai sebesar Rp. 10.000 dari yang awalnya sebesar Rp. 7.650 per liter.

 

Sedangkan Pertamax kini dibanderol di angka Rp. 14.500 per liter dari yang awalnya Rp. 12.500 per liter.

 

Untuk solar, awalnya berharga Rp. 5.150 per liter, kini jadi Rp. 6.800 per liter. Harga-harga tersebut bisa lebih mahal di beberapa daerah tergantung kebijakan besaran pajak.

 

Berbeda dengan sebelumnya, kini pengumuman kenaikan BBM diumumkan pada pukul 14.30 WIB, di mana ini diluar prediksi dan membuat sebagian masyarakat tidak mengetahuinya.

 

Bahkan, hal tersebut juga membuat sebagian orang tidak bisa “memborong” bahan bakar di harga sebelumnya.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)