Jadwal SIM Keliling Lembang, Ini Lokasi dan Jamnya

Daftar Isi

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai jadwal SIM keliling wilayah Lembang.

 

SIM atau Surat Izin Mengemudi menjadi salah satu kartu penting yang wajib dibawa ketika kita tengah berkendara.

 

Sayangnya, SIM punya masa aktif yakni tiap 5 tahun sekali di mana jika sudah habis masa aktifnya, maka SIM dianggap tidak berlaku dan kita wajib membuat SIM dari awal (SIM Baru).

 

Namun di masa PPKM dan PSBB seperti sekarang, ada beberapa kebijakan dari pemerintah seperti ada dispensasi perpanjang SIM, jadi meski sudah habis, maka bisa ditangguhkan hingga masa PPKM atau PSBB sudah lebih kondusif.

 

SIM keliling sendiri menjadi salah satu tempat yang diburu untuk memperpanjang SIM, alasannya adalah karena di gerai SIM keliling, relatif antriannya lebih sedikit.

 

Untuk wilayah Lembang sendiri, gerai SIM Keliling masih kelola oleh Polres Kota Cimahi, jadi untuk memastikan jadwal lokasi, silahkan kunjungi situ s polrescimahi.com

 

Jadwal SIM Keliling Lembang

SIM keliling di Lembang hadir setiap hari Selasa mulai pukul 8 pagi hingga 11 siang, adapun lokasi gerai SIM kelilingnya ada di depan Mesjid Agung Lembang.

 

Lokasi Mesjid Agung Lembang berada di Jalan Raya Lembang No.295, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40153.

 

Keterangan: Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu

 

Jadwal SIM Keliling Lembang, Ini Lokasi dan Jamnya

Persyaratan dan Ketentuan Perpanjang SIM di Gerai SIM Keliling

  • Hanya berlaku untuk SIM A dan SIM C
  • SIM Masih aktif
  • Bisa perpanjang mulai dari 14 hari sebelum masa aktif SIM habis
  • Melampirkan KTP dan kopiannya
  • Apabila masa aktif SIM habis, maka harus perpanjang ke SATPAS atau Polres Cimahi dan buat SIM baru kecuali jika ada kebijakan lain di masa PPKM atau PSBB
  • Surat Kesehatan dari dokter
  • Mengisi formulir
  • Biaya perpanjangan SIM A adalah sebesar Rp. 80.000 dan SIM C adalah sebesar Rp. 75.000 belum termasuk biaya lain seperti membuat surat kesehatan, memfotokopi berkas, dan lain sebagainya

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)