Cara Mengunci Stang GSX R150 Keyless, Bagaimana ?

Daftar Isi


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara menguci stang GSX R150 keyless. Bagaimana ya kira-kira?

 

GSX R150 merupakan salah satu varian motor yang memiliki fitur kunci tanpa anak kunci atau keyless.

 

Meski sebenarnya GSX R150 punya varian yang lebih murah yakni versi Shutter key atau non keyless, namun GSX R150 ini sudah kadung terkenal dengan varian keyless-nya.

 

Sebenarnya, Keyless ini tetap memiliki anak kunci. Hanya saja sistemnya cenderung lebih rumit ketimbang sistem anak kunci konvensional.

 

Lalu bagaimana cara mengunci stang GSX R150 Keyless?

 

Cara Kunci Stang GSX R150 Keyless

Cara Mengunci Stang GSX R150 Keyless, Bagaimana ?

Sebenarnya kami sempat diajari untuk melakukan kunci stang GSX R150 dengan sistem keyless. Hanya saja begitu kami mencoba untuk pertama kali, kami selalu gagal.

 

Video cara kunci stang GSX R150 Keyless:


Lalu setelah diulik, akhirnya bisa juga melakukan kunci stang pada GSX R150, lalu bagiamana caranya?

 

1. Nyalakan Keyless

Yang pertama adalah menyalakan sistem kunci keyles yakni dengan menekan remotnya. Jika sudah menyala, maka lanjut ke step kedua.

2. Tekan Knob Keyless dan Putar Ke Kiri

Selanjutnya adalah kita harus menekan knob keyless dan putar ke arah lock atau ke arah kiri. Hal ini sama seperti saat kita melakukan kunci stang di motor dengan kunci konvensional.

 

NAMUN PERLU DIINGAT, saat memutar knob keyless ke arah kiri, maka kita juga harus memutarkan stang ke arah kiri dan ketika knob keyless sudah ada di kiri, silahkan putar stang ke kanan, jika cara di atas dilakukan dengan tepat, maka stang pun akan terkunci.

 

Bagaimana? Mudah bukan? Kami sempat mencoba melakukan kunci stang dengan metode konvensional yakni memutar dulu stang ke kiri, baru memutar knob keyless. Namun hal tersebut jarang berhasil sehingga kami sempat berfikir bahwa jangan-jangan GSX R150 Keyless tidak dapat dikunci stang.

 

Untuk membuka kunci stang bagaimana? Idealnya kita kembali nyalakan keyless dari GSX R150, kemudian tekan dan putar knob keyless ke arah kanan dibarengi dengan memutar stang ke arah kanan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)