Bak Wahana Flying Fox, Motor Ini “Terbang” Lewati Sungai

Daftar Isi

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Belakangan, sempat viral kembali video pendek yang pada tahun 2019 lalu  sempat menyeruak di media sosial.

 

Video pendek tersebut berisi sesuatu yang cukup miris dan menegangkan. Pasalnya, motor beserta penumpangnya bak menggunakan waha bermain flying fox guna menyebrangi sungai.

 

Bak Wahana Flying Fox, Motor Ini “Terbang” Lewati Sungai!

 

Dari penelusuran kami, lokasi video tersebut setidaknya terdapat di Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Tepatnya adalah di Batang menuju Desa Mondang Kumango

 

Dalam video pendek berudarasi sekitar 1 menit tersebut, terlihat 2 wanita tengah menaiki motor metik dan dengan alat bantu berupa tali khusus, keduanya nampak menyebrangi sungai beserta motornya.

 

Bak Wahana Flying Fox, Motor Ini “Terbang” Lewati Sungai

 

Motor diikat dengan kawat sling, namun kedua pengendara wanita tersebut nampak tidak menggunakan alat pengaman khusus selayaknya yang biasa kita lihat di wahana flying fox.

 

Namun bersyukur, keduanya dapat selamat hingga ke ujung sungai di sebrangnya.

 

 

Dilansir dari news.detik.com, disebutkan bahwa menyebrangi sungai dengan flying fox motor sudah terjadi selama 20 tahun.

 

Wah terkejut kami!

 

Tempat penyebrangan motor tersebut sendiri dibuat swadaya oleh warga untuk memangkas waktu tempuh warga ke desa. Namun aktivitas tersebut biasanya dilakukan oleh warga tertentu, seperti warga yang memiliki kebun sawit.

 

Sebenarnya, di jarak 15 hingga 20 Km, ada jembatan penyebrangan untuk menghubungkan kedua desa.

 

Namun jarak tersebut dinilai sangat jauh, sehingga warga berinisiatif untuk membangun jembatan flying fox tersebut.

 

Pemkab Rohul sendiri siap membangun jembatan di area tersebut, hanya saja terhalang perizinan pelepasan kawasan hutan dari pemerintah pusat.

 

Wah, semoga ada cara terbaik pada peristiwa ini.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

 

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)