Persamaan Komstir Honda Beat, Bisa Pakai Ini !!!

Daftar Isi
Persamaan Komstir Honda Beat, Bisa Pakai Ini !!!
Sumber: shopee.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan komstir dari Honda Beat.

 

Honda Beat merupakan salah satu motor metiik berkubikasi 110 cc dari Astra Honda Motor (AHM) yang dapat dibilang merupakan salah satu motor keluaran Honda yang sukses di pasaran Indonesia.

 

Hal tersebut karena Honda Beat ini menjadi “rajanya” motor metik entry level dalam hal penjualan (setidaknya hingga artikel ini diturunkan).

 

Honda Beat sendiri dibekali dengan kubikasi mesin sebesar 109.5 cc yang sanggup mengeluarkan daya terbaiknya di angka 6.6 kW pada putaran 7.500 rpm, sedangkan torsi terbaiknya ada di angka 9.3 N.m pada putaran 5.500 rpm.

 

Penyebab Komstir Motor Rusak

Nah bicara soal komstir, sebenarnya part yang satu ini terbilang tidak begitu rewel dan bukan part yang fast moving part atau dalam artian bukan produk yang sering diganti secara berkala dengan cepat.

 

Namun jika penggunaan motor yang kurang tepat, tentunya lambat laun kerusakan pada komstir akan terjadi juga. Nah adapun beberapa penyebab dari kerusakan komstir diantaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Sering melindas polisi tidur atau lubang atau jalanan yang tidak rata dengan kecepatan yang tinggi.

2. Menabrak kendaraan lain, menabrak pohon, atau menabrak pejalan kaki dengan kecepatan tinggi.

3. Terjatuh baik secara pelan maupun secara keras yang menyebabkan bagian stang terhantam ke tanah atau aspal.

4. Menurunkan shock depan dari sepeda motor dengan ukuran yang ekstrem misalnya lebih dari 5 cm.

 

Ciri-Ciri Komstir Motor Rusak

Selanjutnya mengenai ciri dari komstir motor yang rusak kurang lebih adalah sebagai berikut:

 

1. Kemudi terasa membanting entah ke kiri atau ke kanan, yang jelas saat kita lepas tangan dua dan motor dalam keadaan melaju, maka motor akan condong berbelok  ke salah satu arah atau berat sebelah.

2. Ada bunyi “tektek” atau hanya “tek” saat roda depan menghadapi lubang, polisi tidur, atau saat kita tengah mengerem roda depan.

3. Berat saat akan berbelok baik berbelok ke kanan atau pun ke kiri (biasanya hanya berat berbelok ke salah satu sisi.

 

Persamaan Komstir Honda Beat

Langsung saja, Honda Beat memiliki persamaan komstir dengan Supra X, Supra Fit, Vario, Spacy, serta Grand, dan Legenda. Kode komstir yang dapat digunakan adalah 06535-GN5-505.

 

Nah jika kalian merasa kurang yakin dengan persamaan komstir dalam artikel ini, maka kita dapat manfaatkan aplikasi marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan lain sejenisnya untuk mencari komstir dari Honda Beat baik itu yang original, aftermarket, atau yang lainnya.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)