Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Mio M3

Daftar Isi
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Mio M3
Sumber: yamaha-motor.co.id



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Mio M3.

 

Mio M3 merupakan motor metik dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang saat ini masih diproduksi dan dijual. Skutik yang satu ini jadi salah satu pelengkap “pasukan” motor metik dengan nama Mio.

 

Ya, seperti yang kita ketahui bahwa Yamaha Mio sendiri memiliki banyak varian seperti Mio J, Mio Soul, dan lain sebagainya.

 

Nah kita kembali pada topik utama dalam pembahasaan ini yakni mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Mio M3.

 

Kurang lebih letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Mio M3 adalah sebagai berikut:

 

Letak Nomor rangka dari Yamaha Mio M3 terletak pada bagian besi yang menopang jok bagian belakang, sedangkan nomor mesin dari Mio M3 terletak pada bagian bawah CVT.

 

Untuk melihat nomor rangka caranya sangat mudah. Kita hanya perlu membuka bagian jok belakang dan perhatikan bagian rangka yang menopang jok bagian belakang.

 

Nomor rangka sendiri merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi jika pada area yang disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor rangkanya.

 

Ilustrasi gambarnya cek di bawah ini sob:

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Mio M3
Sumber: Youtube/ Mi Hobby Channel


Sedangkan untuk nomor mesin, kita cukup periksa bagian bawah CVT, sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.


Untuk melihatnya, simak bagian kiri motor tepatnya bagian kiri CVT, kemudian cek CVT kiri area depan yang dekat dengan standar dua atau standar tengah.


Cek ilustrasi gambarnya di bawah ini:

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Mio M3


Nah untuk memastikan, silahkan samakan nomor rangka yang terdapat pada Yamaha Mio M3 dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau pada BPKB.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)