Ukuran Ring Velg Standar Kawasaki KLX 150

Daftar Isi

 
Ukuran Ring Velg Standar Kawasaki KLX 150
KLX 150BF. Sumber: kawasaki-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ring velg standar dari Kawasaki KLX 150.


KLX 150 merupakan motor trail dual purpose dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Kawasaki KLX 150 sendiri dapat digunakan di jalan raya dan juga digunakan di jalanan tanah.

Namun jika kita simak pada sektor ban, maka kami rasa ban dari Kawasaki KLX 150 ini kurang cocok jika digunakan sepenuhnya pada jalanan aspal.

Oleh sebab itu jika peruntukannya adalah sepenuhnya digunakan untuk jalanan aspal, maka kami rasa akan lebih bijak jika menggunakan ban khusus aspal.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sendiri memberikan tiga varian tipe untuk KLX 150. Ketiga varian tersebut adalah KLX 150, KLX 150L, dan KLX 150BF.

Nah kita kembali pada topik utama dalam pembahasan ini yakni mengenai ukuran ring velg standar dari Kawasaki KLX 150.

Kawasaki KLX 150 sendiri menggunakan ring velg depan berukuran 19 inchi dan ring velg belakang berukuran 16 inchi. Sedangkan KLX 150L dan KLX 150BF menggunakan ring velg depan berukuran 21 inchi dan ring velg belakangnya berukuran 18 inchi.

KLX 150 series sendiri menggunakan velg dengan jenis jari-jari. Jadi bukan menggunakan velg palang.

Update: KLX150 sudah mengenakan ukuran ring velg 21 inch untuk depan dan belakang 18 inch. Ukuran velg 19 inch dan 16 inch sekarang dikenakan oleh KLX150S.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)