Ukuran Ban Standar Yamaha Xmax

Daftar Isi

 
Ukuran Ban Standar Yamaha Xmax
Sumber: yamaha-motor.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar dari Yamaha Xmax.


Xmax merupakan seri yang lebih tinggi dari Nmax pada daftar keluarga Maxi dari Yamaha. Dibekali dengan kubikasi mesin sebesar 250 cc dengan satu silinder, Yamaha Xmax menjadi pilihan yang cocok untuk kita yang ingin motor metik modern yang secara performa berada di atas Yamaha Nmax.

Harga dari Yamaha Xmax on the road kurang lebih sekitar Rp. 62.000.000, harga tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan pada tiap daerah dan pada tiap waktu tertentu.

Untuk urusan dimensi, Yamaha Xmax ini memiliki bodi yang cenderung berdimensi lebih besar dari Yamaha Nmax.

Lalu bagimana dengan ukuran ban standarnya? Yamaha Xmax dibekali dengan ban depan berukuran 120/70-15, sedangkan ban belakang dibekali dengan ban berukuran 140/70-14.

Dapat dibilang bila dengan Yamaha Nmax, Yamaha Xmax memiliki ukuran ban yang lebih besar terlebih velg dari Yamaha Xmax pun cenderung memiliki lingkar yang berdiameter lebih besar yakni berukuran 14 inchi untuk velg belakang, sedangkan velg depan berukuran 15 inchi.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring menandakan lebar tapak dari sebuah ban, sedangkan angka di belakang garis miring menandakan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban untuk ukuran velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 120/70-15, maka ban tersebut memiliki lebar tapak berukuran 120, berketinggian 70, serta diperuntukan untuk velg berukuran 15 inchi.

Sedangkan ukuran ban 140/70-14 artinya adalah ban tersebut memiliki lebar tapak 140 dengan ketinggian ban sebesar 70 dan ban tersebut diperuntukan untuk velg 14 inchi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)