Tipe Busi Yamaha All New X-Ride 125

Daftar Isi

 
Tipe Busi Yamaha All New X-Ride 125
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Yamaha All New X-Ride 125.


Yamaha All New X-Ride 125 merupakan sepeda motor yang diluncurkan untuk menggantikan pendahulunya Yakni X-Ride 125.

Sekilas tidak ada yang begitu berbeda antara All New X-Ride 125 dengan X-Ride 125 lama, namun yang pasti terdapat pembaharuan pada sektor mesin hingga pada sektor tampilan.

Yamaha All New X-Ride 125 sendiri dibanderol sekitar Rp. 18.690.000 on the road Jakarta (harga sewaktu-waktu dapat berubah). Jadi untuk kita yang hendak mencari skutik dengan desain garang dan harga di bawah 20 jutaan, maka All New X-Ride 125 dari Yamaha bisa jadi pilihan.

Bicara soal busi, busi pada sepeda motor termasuk pada skutik memiliki masa pakai yang mana apabila masa pakainya sudah terlampaui, maka harus segera diganti agar tidak terjadi masalah pada sektor pengapian sepeda motor.

Untuk mengetahui usia pakai dari busi pada sepeda motor, silahkan cek saja manual book dan simak pada pembahasan busi. Biasanya pada manual book akan membahas mengenai perberapa kilometer sekali busi harus diganti.

Langsung saja, Yamaha X-Ride 125 menggunakan busi dari NGK dengan tipe CR6HSA. Perlu diingat bahwa sepeda motor tidak boleh sembarangan dalam memakai busi.

Walau nantinya ada busi yang bisa masuk ke mesin sepeda motor karena bentuknya sama, namun jika spesifikasinya berbeda maka berpotensi menyebabkan masalah bagi pengapian sepeda motor.

Dari pengalaman kami, busi yang bukan peruntukannya dapat menyebabkan mesin motor tidak mau hidup.

Oleh sebab itu jika kita hendak menggunakan busi aftermarket, maka pastikan bahwa busi aftermarket tersebut memang diperuntukan untuk Yamaha X-Ride 125.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)