Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Tiger

Daftar Isi

 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Tiger
Sumber: id.wikipedia.org

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin pada Honda Tiger.


Honda Tiger merupakan produk dari Honda yang mana merupakan sepeda motor dengan kubikasi 200 cc dan bermodelkan street fighter.

Untuk sekarang Honda Tiger sudah tidak diproduksi lagi, sama seperti kompetitornya yakni Scorpio dari Yamaha yang mana keduanya sudah tidak diproduksi lagi.

Tapi tidak menutup kemungkinan jika motor-motor tersebut di masa yang akan datang akan diproduksi lagi atau dilakukan reborn.

Honda Tiger dulunya merupakan motor yang “laki abis”, pasalnya bodinya gagah, selain itu kubikasi mesinnya juga tergolong sangat besar di masanya.

Oleh sebab itu, dulu Honda Tiger merupakan motor impian beberapa orang pada masanya.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin Honda Tiger. Nomor rangka Honda Tiger terletak pada rumah komstir bagian kiri.

Singkatnya lihat shockbreaker depan bagian kiri pada sepeda motor, kemudian lihat bagian rangka yang dekat dengan shock depan bagian kiri.

Jika pada area rangka yang disebutkan ada kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangkanya.

Ilustrasi gambarnya ada pada gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Tiger


Kemudian letak nomor mesin Honda Tiger terletak pada blok mesin sebelah kiri dekat dengan perseneling atau pengoperan gigi.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Oleh karenanya jika pada bagian blok mesin sebelah kiri ada kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor mesinnya.

Ilustrasi gambarnya ada di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Tiger


Untuk lebih meyakinkan, silahkan cek STNK atau BPKB lalu samakan nomor mesin dan nomor rangka pada STNK atau BPKB dengan nomor mesin dan nomor rangka yang terdapat pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

(Sumber gambar: Youtube/ Otosanz Tv)

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)