Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Xmax

Daftar Isi

 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Xmax
Sumber: yamaha-motor.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Xmax.


Yamaha Xmax yang merupakan salah satu skuter metik premium, memiliki kubikasi sebesar 250 cc dengan tipe mesin satu silinder.

Berharga kurang lebih enam puluh dua jutaan rupiah, membuat Yamaha Xmax memang layak disebut salah satu skutik premium di Indonesia.

Selain kubikasinya yang membuat kita “pede”, desainnya pun terbilang kokoh dan tidak membuat kita malu.

Untuk mengasapi motor dengan kubikasi 150 cc, kami rasa masih bisa namun kita kembalikan lagi, memiliki motor berkubikasi besar di jalan umum bukan diperuntukan untuk kebut-kebutan atau untuk “merendahkan” motor lain.

Bicara soal letak nomor rangka dan nomor mesin, Yamaha Xmax memiliki nomor rangka yang terletak pada bagian besi di bagian ujung bawah jok. Sedangkan nomor mesin terletak di bagian bawah CVT dekat dengan bagian atas standar dua.

Jadi untuk nomor rangka, ketika kita membuka jok dan kemudian kita melihat ada bagian besi yang berisikan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangka dari Yamaha Xmax.

Ilustrasinya silahkan lihat gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Xmax


Untuk nomor mesin, kita tinggal lihat bagian kiri motor dan cek bagian CVT yang dekat dengan bagian atas standar dua.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi ketika pada area CVT yang sudah disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka, maka itulah nomor mesinnya.

Ilustrasi nomor mesin ada di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Xmax


Untuk lebih memastikan, silahkan cek STNK atau BPKB dan samakan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau BPKB dengan nomor rangka pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

(Gambar telah disunting. Sumber gambar: Youtube/ Mi Hobby Channel)
Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)