Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Lexi

Daftar Isi

 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Lexi




Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Lexi.


Yamaha Lexi yang merupakan Yamaha Nmax versi “compact” dibekali dengan kubikasi mesin di bawah Yamaha Nmax yakni sebesar 125 cc (Yamaha Nmax berdiameter 155 cc).

Hingga artikel ini diturunkan, Yamaha Lexi sudah mengeluarkan tiga versi yakni versi standar, versi S, serta versi S-ABS.

Dari ketiga versi tersebut, Yamaha Lexi versi S-ABS memiliki fitur terbanyak dan memiliki harga tertinggi bila dibandingkan versi Yamaha Lexi yang lainnya.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Lexi.

Letak nomor rangka Lexi terdapat pada bagian besi di bawah jok motor bagian ujung belakang. Sedangkan nomor mesin dari Lexi terdapat di bagian CVT dekat dengan ujung atas standar dua.

Baik itu nomor rangka maupun nomor mesin keduanya merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, oleh sebab itu jika pada area-area yang disebutkan di atas terdapat sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangka dan nomor mesinnya.

Ilustrasi nomor rangka dan nomor mesin ada pada gambar di bawah ini:



Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Lexi
Letak nomor rangka Lexi 125

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Lexi
Letak nomor mesin Lexi 125


Sumber gambar: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing *gambar sudah diedit

Simak videonya di bawah ini:




Untuk lebih memastikan, silahkan periksa STNK atau BPKB dan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau BPKB dengan nomor rangka dan nomor mesin pada Lexi 125.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)