Modifikasi Yamaha R15 Jadi R1

Daftar Isi


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai modifikasi Yamaha R15 yang dibuat jadi R1.


Yamaha R15 merupakan motor sport full fairing entry level dari Yamaha, sedangkan Yamaha R1 merupakan kebalikan dari Yamaha R15 yakni Yamaha R1 merupakan motor high end untuk seri sport full  fairing.

Yamaha R15 dibekali dengan kubikasi mesin sebesar 150 cc sedangkan Yamaha R1 dibekali dengan mesin dengan kubikasi 1000 cc.

Karena deskripsi di atas, maka tidak heran jika banyak yang memodifikasi motor R15-nya ke konsep R1.

Termasuk salah satu foto yang ada di bawah ini, silahkan saja simak gambarnya di bawah ini:

Modifikasi Yamaha R15 Jadi R1
Sumber: Facebook/ Kopral Rivail

Gambar di atas merupakan Yamaha R15 yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mirip dengan R1. Jika kami perhatikan, sepertinya bodi yang digunakan merupakan bodi dari fiberglass.

Sekedar informasi, sekarang bodi fiberglass bermodelkan Yamaha R1 sudah banyak dijual oleh pengrajin bodi fiberglass dari Bandung hingga Karawang.

Harganya pun bervariatif mulai dari 4 jutaan hingga 8 jutaan tergantung dari bahan hingga catnya.

Bagaimana sob? Apakah kalian tertarik untuk memodifikasi Yamaha R15-nya ke bodi model Yamaha R1?

Jangan lupa siapkan alat dan bahan untuk memasangkannya ya jika tertarik hehe. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)