Pasang Silincer FU (CKD) Pada Yamaha Byson

Daftar Isi


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai pasang silincer FU (CKD) Pada Yamaha Byson.


Sebelumnya kita sudah membahas mengenai silincer CKD FU KW buatan Boyolali Jawa Tengah. Dan pada kesempatan kali ini, kita akan tampakan pemasangan knalpot tersebut pada Yamaha Byson.

Sob, ternyata walau sudah pesan silincer CKD dengan leherannya yang PNP dengan Yamaha Byson, namun ternyata pemasangan piranti gas buang tersebut masih tidak dapat langsung plug terpasang pada Yamaha Byson.

Dari beberapa penelusuran kami, banyak yang membuat plat tambahan agar silincer FU tersebut dapat menempel pada breket step Yamaha Byson.

Namun kami sendiri tidak menggunakan cara tersebut karena kami rasa kurang begitu bagus dan cederung memaksakan dari sisi visual.

Akhirnya kami ambil gurinda tangan dan kami potong bagian slip on agar bisa terpasang pas pada Yamaha Byson.

Pasang Silincer FU (CKD) Pada Yamaha Byson


Setelah dipotong dengan ukuran yang tepat, akhirnya Yamaha Byson dapat juga menyantelkan silincer CKD FU.

Namun karena ini merupakan silincer KW, maka ekspetasi suaranya cukup mengecewakan. Alih-alih mirip dengan CKD, suaranya malah seperti semi bobok. Memang agak mirip, namun desibelnya lumayan keras, meski kami sempat mengukur pada pengukur desibel di Hp dan ternyata tingkat kebisingannya masih di bawah 90 desibel (aman sesuai regulasi namun bagi oknum papol ini tidak aman).

Akhirnya kami cari cara agar suara dari knalpot ini bisa lebih lembut dan sesuai dengan passion kami yang cinta damai dan kedamaian haha.

Kami coba pasangkan tawon bekas knalpot racing kami yang dulu.

Pasang Silincer FU (CKD) Pada Yamaha Byson


Hasilnya lumayan, namun knalpot masih kami rasa cukup keras (saat lamsang seperti suara Honda Tiger, namun begitu digas mirip knalpot emberrrr).

Hmm, tak habis akal, kami coba pasangkan dua bungkus  glasswoll pada silincer murahan kami. Hasilnya? Cukup berubah namun masih tidak sesuai harapan.

Pasang Silincer FU (CKD) Pada Yamaha Byson


Masalahnya adalah suaranya yang mirip suara knalpot yang sudah dibobok, jadi ya mau gimana lagi haha.

Nanti pada artikel selanjutnya, kami akan bagikan suara dari knalpot yang kami pasang. Dan untuk sekarang kami hanya bisa sajikan knalpot yang terpasang saja hehe.

Pasang Silincer FU (CKD) Pada Yamaha Byson


Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.


Wassalamu’alaikum.

Irvan, S.E.
Irvan, S.E. Hallo, Saya Irvan, Saya adalah blogger yang sudah aktif menulis mengenai seluk-beluk permotoran sejak tahun 2019 dan sekarang merambah ke permobilan. Saya adalah lulusan SMK Otomotif di tahun 2015 dan lulus sebagai Sarjana Ekonomi di tahun 2019.

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

 ⚠  Iklan  ⚠ 
 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)